17 Agustus di Batu Hiu

…sambungan cerita dari Body Rafting at Citumang… Selesai bilas tubuh, kami cabut lagi ke homestay karena sudah mulai sore. Melihat orang-orang sedang serius ujian online, kami datang tanpa keributan karena takut ganggu. Yang ngga ujian pada masak liwet seperti kebiasaan kami kalau lagi kumpul-kumpul dimanapun. Jujur, waktu itu gw cape banget, badan juga lumayan pegel karena tadi loncat-loncat dan menjatuhkan diri ke air berkali-kali. Ga sengaja gw ketiduran sementara yang lagi MASAK adalah temen-temen cowo. Maapkan! Haha… bagian semuanya udah mateng, malah gw yang disuruh duluan makan, haduh malu banget! Tapi kami menggelar daun pisang berlembar-lembar dan makan bareng lesehan. … Lanjutkan membaca 17 Agustus di Batu Hiu

Body Rafting at Citumang

Bagi orang yang suka jalan-jalan, ngeliat tanggal merah nempel sama hari Minggu adalah kesempatan banget untuk merencanakan perjalanan yang agak panjang. Maklum, gw bukan type orang kantor yang hari Sabtu libur, jadi libur sebanyak dua hari rasanya ‘wah’! *kasian gw*. Dan enaknya tergabung sama temen-temen yang doyan jalan juga semua rencana udah diatur dan tinggal bilang mau ikut atau ngga. Waktu itu beberapa hari sebelum Sabtu, 15 Agustus 2015, salah satu  temen jalan gw yang namanya Ucup Alamsyah Duta Jomblo se-BSI ngajakin ke Citumang untuk body rafting. Saat searching di Mbah Google otomatis banget langsung excited karena udah lama gw … Lanjutkan membaca Body Rafting at Citumang

NgeTrip Lageee… (last part)

Balik ke homestay setelah main sofa boat, kami diantar lagi dengan perahu tadi. Berlayar-layar lagi mengeringkan badan setelah basah-basahan lagi. Aduh sepoi-sepoinya angin bikin hati ringan dan tenang. Udah jejeritan pula, berasa ‘lepas’ beban-beban. Ini guide-nya kayaknya memang sengaja bikin perjalanan kemana-mana lama. Karena di perahu kami sempat tidur -lagi-. Well, ini lah klimaks liburannya. Leyeh-leyeh di perahu tengah laut. And, gosh, gw suka banget pemandangan laut yang berbatasan sama langit 😀   Sampai di homestay jam 1 siang, gw orang pertama yang mandi karena bisa dibayangin 1 kamar mandi dipake 12 orang akan selesai berapa lama? 2 jam! Yep, … Lanjutkan membaca NgeTrip Lageee… (last part)

NgeTrip Lageee… (part 3)

Jam 3 an tanggal 5 Mei   “Bisakah kita pulang besok aja?” tanya gw dengan sedih ngeliat keadaan se-begini-nya banget. Padahal kalau menurut jadwal, kami baru akan pulang tanggal 7 hari Sabtu. Lalu kami mulai membicarakan kemungkinan-kemungkinan yang ada. Masalahnya adalah, kalau kami narik jadwal kepulangan, kami harus memadatkan acara yang mana yang paling penting adalah snorkeling dan banana boat karena acara selebihnya yang ada hanya jalan-jalan aja. Saat membicarakan itu, hari sudah sore dan jelas ga bisa snorkeling sore hari. Jikapun kami besok snorkeling pagi dan selesai snorkeling langsung nguber kapal, ga akan keburu. Pertama, karena snorkeling selesainya sekitar … Lanjutkan membaca NgeTrip Lageee… (part 3)

NgeTrip Lageee… (part 2)

5 Mei 2016   Orang-orang banyak tanya kenapa kami harus berangkat dari Bandung dari jam 11 malem. Pertama, jadwal ketemuan kami dengan tour guide dari sana adalah jam 5.30 di Muara Angke, kalo gw bikin jam ketemuan kami jam 1.30 atau 2.30 apa ngga lebih parah? Kedua, kami semua ga ada yang tau persis disebelah mana letak Muara Angke, jadi kami persiapkan waktu kalau pait-paitnya ada acara nyasar. Kami cuma berpegangan pada GPS yang kalau dipikir sekarang sih, itu nekat juga. Navigator yang ditentukan adalah salah satu temen yang duduknya pinggir supir. Tapi setelah gw iseng ikut ngeliat detail jalan … Lanjutkan membaca NgeTrip Lageee… (part 2)

NgeTrip Lageee… (part 1)

Jauh-jauh hari… Gw udah ngeceng dua tanggal merah berturut-turut di bulan Mei. Kebetulan deket juga sama hari Minggu walaupun terhalang hari Sabtu yang warnanya hitam. Tapi gw emang udah berniat “hajar” hari Sabtu kalau-kalau kantor ga meliburkan Hargoknas itu –hari kagok nasional, red-. So, tanpa bikin acara sendiri, temen jalan-jalan gw tiba-tiba menghubungi sekitar satu bulan sebelum libur. Kalimat tanya yang selalu bikin gw kontan deg-degan adalah “Liburan depan ada acara kemana?” pesan dari A’Gugun –sesama doyan jalan- Yuuhuu! “Emang ada rencana kemana?” gw balik tanya. “Tidung, yuk?” “HAYU!”   ***   Satu minggu sebelum keberangkatan.   Gw kira acaranya … Lanjutkan membaca NgeTrip Lageee… (part 1)