Persahabatan Bagai Kepompong

Punya sahabat banyak itu ngga ada salahnya.

Kalau lu bermasalah dengan kepercayaan karena kepercayaan lu pernah disia-siakan sahabat lu sendiri, lu yang harus nyelesein itu sama orang bersangkutan, sama diri lu sendiri dan bukannya pukul rata menghakimi bahwa semua sahabat sama brengseknya.

I’m sorry cause I’m not feeling sorry to brought it up again, gw hanya menyayangkan dan ga ngerti kenapa bisa sesempit itu pikiran orang. Dengan menutup diri begitu, sayangnya lu melewatkan banyak kesenangan, keseruan, keindahan berbagi, kekeselan berbeda pendapat. Now, look at yourself. Lu menyia-nyiakan kesempatan berkembang secara sosial.

You know, punya sahabat itu ngga selalu menyenangkan. Berbeda pandangan dan harus mengalami konflik atau perdebatan itu menyebalkan. Apalagi kalau orang yang terlibat perdebatan itu orang yang gw peduliin banget. Tapi itu proses pendewasaan bagi masing-masing individu dalam satu lingkaran persahabatan. Dan itu yang mendekatkan satu sama lain secara ngga langsung.

Tapi tentu lebih banyak senengnya. Tau bahwa ada anak orang lain yang tanpa ikatan darah tiba-tiba care sama keberadaan kita, itu priceless. Itu rezeki non material. Itu kenikmatan batin dalam satu sisi kehidupan. You know you always can annoy them 😀 Ngobrol dari hal ga penting se-absurd apapun sampai topik mendalam yang jatohnya bisa bikin novel filsafat, itu menyenangkan, membuka wawasan lebih luas, mendapat perspective lebih banyak, menajamkan intuisi kepekaan bersosialisasi dengan orang lain.

So, I just think… You’ve missed a lot of fun out there.

Dan untuk semua-mua sahabat gw, gw tau ini ngga cukup, tapi seenggaknya gw mencoba :p I wanna say THANK YOU. Terima kasih untuk menyentuh hidup gw dengan ketulusan persahabatan kalian 🙂

*edisi lagi kangen banyak orang :’)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s