Snowden

snowden

***spoiler alert***

Snowden. Yang bikin gw tertarik adalah Joseph Gordon Levitt (yang gw yakin bisa maen jauh lebih baik daripada di 500 days of summer) dan karena ini berhubungan sama Big Brother yang kontroversial itu.

Seperti yang sinopsis bilang bahwa Edward Snowden (JGL) adalah mantan CIA yang jenius dan dipercaya menjadi bagian dari mata-mata pemerintah United States. Pada awalnya semua terasa benar bagi Snowden karena ia typical nasionalis yang fanatik.

Namun, disatu titik saat semuanya terlihat terlalu berlebihan, ia merasa gamang dan ragu bahwa apa yang ia lakukan selama ini tidaklah murni sebuah pengabdian. Bahkan faktanya, selama ini ia melakukan operasi ilegal dengan menyadap semua data dari semua orang dari seluruh belahan dunia. Bukan hanya apa yang ‘sengaja’ dipublikasikan orang-orang dalam teks atau panggilan atau media sosial, tapi juga apa yang tidak disadari orang tengah dipantau juga ikut dimata-matai. Program itu telah jauh melampaui apa yang disebut batas privacy.

Dengan keberaniannya, ia memutuskan mengikuti nalurinya untuk membuka skandal ini ke media, pada masyarakat umum dibantu teman-teman pers yang bisa ia percayai. Tentu saja, ini menjadi kontroversi dan membuat hidupnya menjadi tidak mudah. Tapi kemudian ia mengakui bahwa apa yang dilakukannya sebanding dengan beban moral pada dirinya yang kemudian terangkat setelah mengungkap ini ke publik.

Durasi Snowden terhitung hampir 2,5 jam, typical film biografi. Alur maju mundurnya tidak membuat rumit cerita malah menjelaskan cerita dengan baik. Tidak memasukan unsur Zion Club itu karena jika itu terjadi, durasi film akan jauh lebih panjang haha!

Dan ya, film ini adalah kisah nyata yang didramatisasi which means orang ini, orang yang sejujur dan seberani ini, memang ada di sekitar kita dan di sudut otak mereka ini dengan susah payah berjuang memisahkan profesionalisme kerja dengan tanggung jawab moral.

Over all, KEREN! πŸ‘

*behind the scene 1 : film ini minggu lalu tayang 2x di jam midnite (yang ga mungkin bisa gw tonton) lalu hari kemarin tayang di jam reguler TAPI cuma diputar di Braga, Ciwalk & BSM. Like, please, ga usah memperburuk keadaan dengan rilis yang lama dan hanya tayang di bioskop-bioskop yang jauh dari rumah gw eerrr 😈 Ya walopun gw akhirnya ngalah dengan tetep nyamperin salah satu bioskop itu demi aa Joseph Gordon Levitt 😍

*behind the scene 2 : saat pemutaran film, ada orang dipinggir gw yang terus-terusan merespon setiap kalimat yang diomongin aktornya. Dikit-dikit bergumam “hmm”, dikit-dikit ngumpat “anjir”, dikit-dikit ngulang kalimat-kalimat yang baru dibilang aktor. Sepanjang film. Please lah πŸ˜‘ Oke anda mungkin IT yang ngerti setiap scene yang berhubungan dengan komputer, so what?? Pengen banget gw nyeletuk “Can you please just shut the hell up?!” 😈

By the way, ini salah satu artikel tentang Edward Snowden, siapa tahu penasaran http://tekno.liputan6.com/read/2185425/10-dosa-besar-nsa-yang-dibocorkan-edward-snowden

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s