Lotta

Buku ini, adalah salah satu buku cerita pertama yang gw punya saat gw masih kecil bahkan sebelum gw bisa baca. Setelah bisa baca, buku ini dibaca berkali-kali sampai hancur secara fisik dan tak lagi layak buat disimpan yang pada akhirnya terpaksa dibuang.

Beberapa waktu lalu tiba-tiba gw keinget dan kangen sama karakter si badung Lotta lalu langsung searching barangkali ada yang jual. Thanks to google and tokopedia yang dengan sangat mudahnya memudahkan keinginan gw.

Walopun bekas, tapi masih sangat layak dibaca dan disimpan 😊 Pertama kali ngebuka halaman-halamannya menyeruak bau khas buku tua yang mengembalikan banyak memori masa kecil gw. Senangnya ngga ternilai. 😊

Buku cerita anak ini menuturkan hal simple tentang cerita kakak beradik dalam suatu keluarga dan menitikberatkan pada karakter si bungsu Lotta. Tanpa baca ulang buku ini, gw masih inget kebiasaan anak-anak Swedia dengan cokelat panas, kue dadar, rumah pohon dan lain-lain. Dengan baca ulang buku ini, semua kenangan bayangan zaman berbelas-belas tahun itu terpanggil lagi 😊

Salah satu kalimat nyebelin dari Lotta

“Untung ada aku. Aku tak tahu apa jadinya kalau aku tak punya aku.”

 

IMG_20160812_204528

Tinggalkan Balasan

