Friendship

Good things happen when you least expect it.

Itu yang sedang saya rasakan. Akhir-akhir ini lagi doyan mikir ‘agak dalem’ saking ngga ada kerjaan hehe!

Jadi gini, seingat saya (tanpa bermaksud sombong) saya bukan tipe orang yang mencari banyak teman. Bukan orang yang sengaja membuka diri untuk pertemanan baru. Bagi saya, apa yg sudah saya punya, teman-teman di sekitar saya udah cukup aja gitu. Saya ngga minta atau berharap punya teman lain.

Saya tahu dan sangat sadar bahwa saya sebagai manusia adalah makhluk sosial. Ngga bisa berdiri sendiri. Istilah kasarnya kalau saya meninggal, saya ngga mungkin mengubur diri sendiri. Saya butuh orang lain. Tapi (lagi) dengan semi-angkuhnya pendirian saya, saya harus mengakui saya ngga mencari teman baru.

Akhir-akhir ini pula di kantor, saya merasa emotionally connected dengan karyawan-karyawan lain sebagai teman baik, begitu saja. Tahu-tahu saat libur panjang tiba, saya akan tiba-tiba rindu keberadaan, becandaan, ke-kepo-an, bully-an dan ke-brutal-an mereka. You know, God is good. Saya ngga minta pun, saya dikasih. Saya ngga berharap pun, saya diberkati. Tanpa aba-aba, saya dikasih tau tanpa sadar bahwa diluar sana masih banyak orang-orang tulus membuka tangan mereka untuk persahabatan baru. Membantu sesama teman tanpa pamrih. Bertanya “apa kabar kamu kelihatan murung” tanpa ada maksud lain selain membantu meringankan beban.

Pada akhirnya, ini membuka mata hati dan kesadaran saya bahwa rezeki dari Tuhan tidak melulu berbentuk materi. Teman dan sahabat pun termasuk rezeki yang baik dari Tuhan.

 

*dikit aja, pegel juga pertama kali bikin note di hp

**alasan

Tinggalkan Balasan

